Minggu, 12 Mei 2013

Sekilas Beberapa Pola Pikir Albert Einstein


"The difference between stupidity and genius is that genius has its limits." Albert Einstein quotes.


Meskipun ia mengatakan, "Saya tidak punya bakat khusus aku hanyalah tipe orang yang selalu penasaran.." namun nama "Einstein" sangat identik dengan kata "jenius"  Hampir tidak ada orang yang menolak jika Einstein dikatakan sebagai prototipe manusia jenius. dibawah ini adalah beberapa pemikiran beliau :

-Hakikatku adalah apa yang saya pikirkan, bukan apa yang saya rasakan 

-Saya berfikir terus menerus selama berbulan-bulan dan tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk keseratus aku benar.

-Sementara ada cinta tidak perlu ada lagi pertanyaan

-Jika mereka ingin melihat aku, aku di sini. Jika mereka ingin melihat pakaian saya, membuka lemari saya dan menunjukkan kepada mereka. (Ketika istrinya memintanya untuk mengubah untuk memenuhi Duta Besar Jerman)

-Sebuah tanda  intelijen bukanlah pengetahuan tapi imajinasi.

-Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah kelahiran seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya.

-Imajinasi lebih berharga daripada pengetahuan. Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda di mana-mana.

-Orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antara masa lalu, sekarang, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus ada.

-Tidak ada eksperimen dapat membuktikan saya benar, melainkan hanya sebuah eksperimen dapat membuktikan saya salah.

-Dunia adalah tempat berbahaya untuk hidup, bukan karena orang jahat, tetapi karena orang-orang tidak peduli.

-Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, Anda harus terus bergerak.

-Mencari kebenaran itu lebih berharga dari majikannya.

-Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian.

-Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negara daripada mengesahkan undang-undang yang tidak dapat ditegakkan.

-Lebih mudah untuk mengubah plutonium dari perubahan sifat jahat manusia.

-Belajar dari masa lalu, hidup untuk masa depan. Yang penting adalah tidak berhenti bertanya.

-Hal yang paling indah yang dapat kita alami adalah misterius.

-Ilmu tanpa agama = buta, agama tanpa ilmu =. lumpuh
 sumber : http://90info.blogspot.com/2012/07/rahasia-kecersasan-pola-pikir-albert.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar